Mengenal Dan Memahami Area Kerja Adobe Photoshop

Assalamualaikum . Hallo Semua ,

Bertemu lagi dengan saya , Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita , beberapa hari yang lalu ada teman saya sebut saja A bertanya tentang Adobe Photoshop 

A : Yan gua mau nanya
Saya : tanya apa .?
A : tentang Photoshop . maklum gua baru mau belajar kira" untuk pemula edit apa ya ?
Saya : Buset udah mau ngedit aja ( Dalam Hati ) ...
Saya : Kalo saran gua lebih baik Lu Mengenal Dan Memahami Area Kerja Adobe Photoshop .
A : Emang harus ya .? kenapa ga langsung ngedit aja si ?
Saya : Ya ada baiknya lu tau dulu biar kedepannya lu tau dan gak keliru atau bingung nyari apa aja kegunaanya . kalo lu langsung ngedit foto yang ada nnti bingung dengan apa aja yang ada di dalem photoshop terus kegunaan tool - toolnya .
A : iya juga si dari pada bingung . kalo gitu ok dari awal aja .

Ternyata masih banyak yang ingin belajar tapi tidak tahu harus memulai dari mana dan seperti apa . Dan akhirnya saya terinspirasi untuk membuat posting tentang Mengenal Dan Memahami Area Kerja Adobe Photoshop Oke langsung aja tanpa basa basi lagi 😊 

Perhatikan gambar di bawah 




Keterangan :


1. Menu Bar


Pada bagian Menu Bar berisikan perintah utama yang berguna untuk membuka perintah tertentu . dan biasanya terdapat beberapa menu seperti gambar di atas . 
Contoh pada menu File biasanya terdapat beberapa perintah seperti New , Open , Save , Save As , dan lain lain . Begitu juga dengan Menu Edit , Image , Layer , Type , Select , Filter , 3D , View , Window , Help pun sama halnya dengan Menu  File  Memiliki beberapa perintah masing - masing .

2. Option Tool  , 
  
Pada Bagian Option Tool berisikan pilihan dari Tool yang sedang di gunakan contoh pada gambar di atas adalah salah satu contoh pilihan saat anda menggunakan Move Tool . 

3. Toolbox , 
Pada bagian Toolbox berisikan tool - tool yang biasa di gunakan untuk menyeleksi & memodifikasi gambar atau mengkreasikan Design yang sedang di kerjakan.

4. Tempat Lembar Kerja ,
Digunakan untuk menampilkan Gambar atau Design yang sedang di buat atau di edit .


5. Pallete Well 


Berisikan beberapa menu yang di gunakan untuk mengakses palet brushes, tool resets dan Layer Comps, dll dengan cepat . Dan bisa juga digunakan untuk meletakkan palet yang sering kiat digunakan agar cara penggunaan lebih praktis.

6. Palette Property 

Berisikan beberapa jendela kecil yang di dalamnya terdapat perintah dan pilihan untuk dokumen/gambar yang sedang dikerjakan dan lain-lain.

7. Controls Windows
Berisikan perintah untuk close (keluar dari photoshop ), restore (untuk mengecil dan melebarkan tampilan pada layar monitor), dan minimize (untuk keluar sementara dari tampilan aplikasi kita). 

Sekian ulasan dari saya tentang Mengenal Dan Memahami Area Kerja Adobe Photoshop . Lebih Kurangnya saya mohon maaf . Munkin di lain waktu saya akan mengulas satu persatuu dengan lebih detail . semoga bermanfaat . Jangan Lupa Like , Comment , dan Share ke teman - teman anda 😊 . Salam Hangat V-Vector

Comments